Kembangkan IT dan Cyber, Pemkab Sumedang ber MoU dengan Unikom

BANDUNG, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) di bidang IT dan Cyber,  di ruang rapat lantai 15 Smart Building Kampus UNIKOM Jln. Dipati Ukur, Kota Bandung, Jum’at (24/5/2019).

Perjanjian kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandoum of Understanding) antara Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dengan Rektor UNIKOM Assoc Prof. Dr. Ir H. Eddy Soeryanto Soegoti, M.T disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Sonson Nurikhsan, Kepala DISKIPAS Wowo Sutisna, Kabag Kerjasama Setia Hadi, Wakil rektor, Dekan dan para Kepala program Studi UNIKOM.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan, kerja sama yang dibangun merupakan bentuk kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Sumedang  dengan UNIKOM dalam rangka pengembangan bidang Information and Tecnology Communication (ICT).

Melalui proses penjajakan kerjasama tersebut, kata bupati, diharapkan hal itu dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, tidak hanya bagi kemajuan UNIKOM, tetapi juga bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Sumedang melalui penerapan ICT kedalam berbagai program pemerintah yang akan dijalankan.

“Silahkan jadikan Sumedang sebagai kabupaten binaan UNIKOM   dan role model dalam pengembangan  ICT di Indonesia.  Hal ini sebagaimana harapan kami  Sumedang menjadi daerah termaju dalam bidang ICT, jika UNIKOM menjadi world Class University maka Sumedang pun harus menjadi World Class Government,” harap Bupati.

Lebih Lanjut  bupati mengatakan, dalam upaya mewujudkan Sumedang menjadi daerah terdepan dan termaju di bidang teknologi informasi diperlukan transformasi  dari budaya manual ke budaya digital diantaranya dimulai dengan membangun smart distrik/smart kampung dan membangun sistim pemerintahan yang berbasis elektronik.

“Sesuai dengan delapan area perubahan di birokratic reform, kami ingin mengubah budaya manual ke budaya digital untuk mempercepat proses penyelenggaraan pemerintahan menuju kemajuan di Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNIKOM Assoc Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoti, M.T dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi positif atas kerjasama yang dilakukan. Ia pun mengatakan pihaknya akan mendukung secara penuh  kabupaten Sumedang menjadi daerah termaju di Provinsi Jawa Barat dalam bidang ICT.

“Dalam waktu dekat kami akan langsung melakukan rapat pimpinan untuk mengambil langkah strategis agar bisa membantu  secara penuh kabupaten Sumedang menjadi daerah termaju dan menjadi role model bagi seluruh kabupaten dan provinsi di Indonesia. Hal ini menjadi kepentingan bersama, karena  apabila Sumedang maju bersama UNIKOM tentunya ini akan menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua . Semoga kerjasama kita berlangsung baik dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat,”  ujarnya.

Diakhir acara, dilakukan pula penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak sebagai bentuk penghargaan, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Abas)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com