Digagas Pemprov Jabar, Pemkab Sumedang Gelar Bubos di Halaman Gedung Negara

SUMEDANG, eljabar.com — Bubos (Buka Bersama On The Street) adalah program buka puasa massal yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan digelar serentak di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Kegiatan Bubos tersebut Diawali dengan pembagian takjil gratis oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini, Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi dan Ketua Darmawanita Yanti Krisyana Dewi SE beserta jajaran kepada masyarakat Kabupaten Sumedang yang melintas di sekitar Alun-alun Sumedang.

Sabtu (25/05/2019) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Buka Bersama On The Street (Bubos) yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryarman bertempat di Halaman Gedung Negara.

Digagas Pemprov Jabar, Pemkab Sumedang Gelar Bubos di Halaman Gedung NegaraPada kegiatan Bubos tersebut dilakukan pula Video Conference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Bubos ini.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi acara Bubos ini disamping sebagai sarana untuk bisa berbaur dengan berbagai lapisan, juga mengajarkan kita tentang kebersamaan dan berbagi pada warga masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini mampu merekatkan ikatan kebersamaan dan persaudaraan di antara pemerintah dan masayarakat Kabupaten Sumedang serta mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan tahun ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu mempererat ikatan diantara kita semua, tak lupa saya juga ucapkan terimakasih kepada Baznas Sumedang yang telah mengurangi beban masyarkat lewat berbagai program dan kebijakan uang digulirkan dalam mensejahterakan masyarakat khususnya terhadap visi misi Sumedang Simpati,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut diberikan pula sembako oleh Bupati Sumedang kepada anak yatim piatu dan duafa dilanjutkan pemberian makanan bagi keluarga prasejahtera melalui gojek dan Go-food. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com