Reses di Bulan Ramadhan, Bang Ara Berikan Santunan Kepada 300 Anak Yatim

SUMEDANG, eljabar.com — Bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan sehingga, pada bulan tersebut kerap dijadikan ladang amal berbuat kebaikan, tak hanya dilakukan oleh ummat muslim namun, non muslim pun ikut berlomba untuk terus berbuat kebaikan pada bulan tersebut.

Salahsatu Anggota DPR RI, Maruarar Sirait seorang Kristen protestan, dalam kunjungan kerja reses tahunannya di Jatinangor Sumedang menjelang lebaran 1440 Hijriyyah, Maruarar Sirait yang akrab di panggil Bang Ara mengundang ratusan anak yatim dan Ibu-ibu majelis taklim di Jatinangor, Senin (3/6/2019).

“Pada akhir masa jabatan sebagai anggota DPR RI, saya bersyukur dapat bertatap muka dengan warga Jatinangor Sumedang dan memberikan santunan kepada 300 anak yatim,” ujarnya.

Meski tidak seberapa nilainya, sambung Ara, dirinya pun memberikan santunan kepada Majelis Taklim Alhikmah dan salahsatu Mesjid di Dusun Caringin Kecamatan Jatinangor.

“Dalam kegiatan inipun, diwarnai penampilan kesenian islami seperti, Terbangan dan Hadroh,” katanya.

Menurut Ara, kokohnya Bangsa Indonesia salahsatunya adalah dengan saling hormat menghormati, olehsebab itu, menuju hari raya keagamaan ummat Islam sejatinya dijadikan momentum untuk merekatkan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air yakni, Indonesia tercinta.

Sementara itu, Cinta (12) seorang anak yatim yang masih duduk di kelas V SD warga Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor mengaku senang dapatkan santunan dari Bang Ara.

“Terimakasih, semoga kebaikan Bang Ara dibalas kebaikan berlipat ganda oleh Alloh SWT,” ucap Cinta. (Abas)

Categories: Politik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com