Bupati Sumedang: Ramadhan Adalah Titik Tolak untuk Kembali Kepada Fitrah Sejati

SUMEDANG, eljabar.com — Shalat Idul Fitri 1440 hijriah adalah shalat Id pertama bagi pasangan H. Dony Ahmad Munir dan H. Erwan Setiawan sejak keduanya menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Tampak keduanya hadir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman berjalan kaki bersama menuju Masjid Agung Sumedang dan langsung menempati posisi shaf paling depan untuk melaksanakan shalat ied, Rabu (5/6/2019).

Shalat id yang digelar di Masjid Agung Sumedang setiap tahunnya ini dihadiri ratusan warga Sumedang yang datang dari berbagai daerah. Pada pelaksanaan Shalat Ied kali ini bertindak selaku Imam salat id yaitu Ustad Kosam Koswara dan Khatib KH. Mansuri.

Bupati Sumedang: Ramadhan Adalah Titik Tolak untuk Kembali Kepada Fitrah SejatiSebelum shalat ied dilaksanakan, dihadapan para jamaah shalat ied Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan, ramadhan adalah titik tolak untuk kembali kepada fitrah sejati. Menurutnya, setiap umat muslim hendaknya dapat mengambil hikmah dan fadilah dari pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ramadhan yang telah dilalui sehingga membekas dalam kehidupan sehari hari.

“Sudah seharusnya kita dapat mengambil hikmah dan fadilah dari pelaksanaan puasa di bulan ramadhan. Kita bangun komitmen di 11 bulan berikutnya untuk melakukan ketaatan seumur hidup seperti ketaatan selama ramadhan,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Bupati, hasil dari pelatihan serta aktivitas kebaikan yang dibangun selama bulan ramadhan adalah nilai-nilai yang dibutuhkan untuk membangun kabupaten Sumedang dalam berbagai aspek kehidupan, baik pendidikan, ekonomi, sosial maupun budaya.

Ia pun mengatakan, melalui nilai nilai tersebut didukung dengan Visi Sumedang Simpati yang telah disepakati, diharapkan dapat membawa spirit dalam membentuk masyarakat kabupaten Sumedang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Dengan karakter iman dan takwa inilah, insya Allah kita dapat meraih cita cita menuju masyarakat yang sejahtera sebagaimana harapan bersama,” harap bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada segenap elemen masyarakat Sumedang atas segenap dukungannya serta mengharapkan kebersamaan yang sudah terjalin dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Lebih dari itu, ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten, untuk senantiasa bersatupadu meningkatkan usaha, ikhtiar dan kerja keras membangun komitmen bersama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

Selepas pelaksanaan shalat ied, Bupati dan Wakil Bupati kemudian melaksanakan Open House Idul Fitri atau kegiatan silaturahmi bersama tokoh agama, kepala opd, unsur forkopimda, dan masyarakat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com