Dua Hari Pencarian, Pencari Biawak Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan tak Bernyawa

SUBANG, eljabar.com — Tim search and rescue (SAR) gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di sungai Tarum Timur, Subang, Jawa Barat setelah melakukan pencarian kedua, Selasa (11/6/2019).

“Hasil operasi SAR hari kedua di Sungai Tarum Timur, Desa Cikaum, Kec. Cikaum, Kab Subang membuahkan hasil. Korban ditemukan, namun dalam meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui Bagian Humas Joshua Banjarnahor.

Ia mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 14.40 WIB.

“Korban atas nama Iin (28) ditemukan sejauh 360 meter dari titik lokasi kejadian. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” tambahnya.

Selain Kantor SAR Bandung, tutur Josua, pihak yang ikut terlibat dalam Operasi SAR kali ini yaitu Damkar Subang, BPBD Subang, Polsek Cikaum, Koramil Cikaum, Potensi SAR Pasundan dan Capung Jarum.

“Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada dalam setiap aktivitas. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi ini, hingga korban berhasil ditemukan.  Semoga kedepannya masyarakat lebih berhati-hati dalam segala aktivitas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Basarnas Bandung menerima laporan peristiwa itu pukul 20.20 WIB, kemudian menurunkan satu SRU pukul 20.40 WIB.

Menurut laporan yang diterima, korban sedang berburu biawak dan loncat ke sungai, karena tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam dan terbawa arus sungai. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com