Aswas! Oknum Kepala SDN Bermental Korup Dapat “Kue” Jabatan Koorwil

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Di kalangan tertentu di Dinas Pendidikan Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat, tersiar kabar adanya pelantikan atau promosi guru SMPN ke kepala SMPN, kepala SMPN promosi jadi pengawas SMP dan Koordinator Bidang TK, SD, SMP dan Non Formal kecamatan yang ditinggal pensiun. Ada juga oknum Ketua Cabang PGRI kecamatan yang juga kepala SDN diduga koruptif namun dapat hadiah “kue”, berupa jabatan koorwil kecamatan.

Sumber sebut saja AS, Kamis (13/6/2019) memaparkan bahwa oknum kepala SDN sekaligus Ketua Cabang PGRI yang berbatasan dengan Kota Bandung ini diduga terlibat korupsi. Di mana saat menerima bantuan rehab ruang kelas tahun 2018 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penggunaannya disinyalir tidak tepat sasaran, diduga kusen tidak diganti. Demikian pula sebelumnya sekolah ini mendapat bantuan berupa pemasangan plaving block, namun diduga diganti oleh semen.

“Dan tak hanya itu, saat kepala SDN ini mendapat bantuan berupa gedung perpustakaan, dikerjakan pihak ke tiga. Termen pertama uang cair 40 persen, namun terindikasi ditinggalkan oleh pemborong. Dan sisa uang yang 60 persen konon kerjakan oleh oknum kepala SDN ini. Namun, hingga 2019 bangunan tidak terwujud, sedangkan uang raib. Apakah oknum kepala SDN ini dapat promosi jadi koorwil kecamatan? lalu mau jadi apa pendidikan ini kalau dijabat orang bermental korup seperti itu,”ucapnya.

AS berharap, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung DR. H. Juhana, M.M.Pd. ketika ada promosi korwil, sebaiknya dari pengawas SD atau mantan Kasubag TU Dinas.

“Ini diyakini lebih baik, sekaligus memberikan penghargaan. Dari pada oknum kepala SDN bermasalah yang dijadikan pejabat,” tandasnya. (A56)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com