Bupati Apresiasi Siswa SMAN 1 Sumedang Raih Juara Dunia Olimpiade Matematika

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menghadiri acara perpisahan siswa/siswi SMAN 1 Sumedang Kelas XII bertempat di Graha Asia Plaza Sumedang, Kamis (13/06/2019).

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kepada siswa/siswi yang telah menyelesaikan pendidikan sekolah.

“Selamat kepada siswa/siswi telah menyelesaikan pendidikan sekolah semoga di jenjang berikutnya agar lebih berprestasi lagi, semakin meningkatkan kerja kerasnya untuk mewujudkan harapan dan cita-citanya,” ujarnya.

Masih dalam sambutannya Dalam menghadapi persaingan global, tentunya iklim kompetisi kita semakin meningkat.

“Kita harus siap berkompetisi dalam kehidupan dan pekerjaan, selain itu kita dituntut untuk  memiliki keunggulan. Kita dapat berkompetisi apabila kita memiliki daya saing yang cukup tinggi.Untuk itulah para siswa/ siswi harus mempunyai keahlian di salah satu bidang jangan sampai tidak memiliki keahlian apapun,” harapnya.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada para siswa/siswi yang telah lulus agar dapat menjaga nama baik almamater sekolah.

“Saya minta pertahankan prestasinya jaga nama baik SMAN 1 Sumedang tetap menjadi bagian yang memiliki daya saing yang tinggi dalam percaturan global seperti saat ini. Saya meyakini suatu saat siswa/siswi ada yang menjadi orang- orang yang sukses,” pungkasnya.

Di akhir acara Bupati menyerahkan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di tingkat internasional menjadi Juara Dunia Olimpiade Matematika.  Revaldi Kurnia dan Dadang Hawari Subhan,  keduanya adalah Siswa SMA Negeri 1 Sumedang, yang mendapatkan Emas dan Perak dari Ajang yang diselenggarakan tanggal 5-8 April 2019 silam.

Ajang bergengsi Olimpiade Matematika Internasional Thailand (TIMO), diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Juara Olimpiade dari Hong Kong yang tahun ini diadakan di Phuket, Thailand. (Abas)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com