Patut Dicontoh, Kapolres beserta Dandim Selalu Kompak Menjaga Sumedang Demi NKRI

SUMEDANG, eljabar.com — Dua petinggi kepolisian dan TNI di Sumedang, yaitu Kapolres AKBP Hartoyo dan Dandin letkol. Arh. Novianto firmansyah terlihat begitu karib saat bertemu Sabtu 15 Juni 2019 pukul 08.00 WIB pagi.

Seperti biasa, jika bertemu keduanya larut dalam tali persaudaraan. Keduanya pun saling bercengkrama dengan diwarnai tawa canda sebagai potret kekompakan antara Polres Sumedang dan Dandim 0610 Sumedang dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pagi itu, tak hanya individu kapolres dan dandim yang menikmati kebersamaan, namun anggota polri dan TNI yang bertugas di Sumedang pun menggambarkan kokohnya dua institusi itu dalam menjaga NKRI.

Pertemuan kali ini merupakan rangakaian Halal Bihalal di Mako Kodim 0610/Sumedang. Acara dihadiri juga Pejabat Utama Kodim 0610/Sumedang dan Polres Sumedang, seperti Kasat Lantas Polres Sumedang, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan 1 Peleton Dalmas Polres Sumedang.

“TNI-Polri senantiasa selalu bersinergi, kompak dan terdepan menjaga NKRI. Polri-TNI tak bisa dipisahkan, kami adalah keluarga yang menjaga bumi pertiwi. Adapun pada acara ini salah satunya membahas cipta kondisi, memelihara situasi kamtibmas kondusif terkait tahapan Sidang PHPU di MK RI,” kata Hartoyo.

Selain itu, imbuhnya, acara juga untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri khususnya, Polres Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang dalam menjaga keamanan negeri.

“Kita harap bukan hanya TNI-Polri saja yang kompak, masyarakat pun harus kompak menjaga kerukunan dan keamanan NKRI sebagai warisan untuk anak cucu kita kelak,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com