Dengan Sigap Tim SAR Berhasil Evakuasi AI, Korban Kelelahan Saat Berenang di Sungai Citarum

KARAWANG, eljabar.com — Operasi Search And Rescue (SAR) yang dilakukan tim dari Basarnas Bandung terhadap satu orang tenggelam di Sungai Citarum, Desa Sukaharja, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kab. Karawang pada Senin (17/6/2019) membuahkan hasil. Korban, Al (11 tahun) ditemukan, meski dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarna Bandung Deden Ridwansah melalui Bagian Humas Josua Banjarnahor menginformasikan, pukul 16.00 WIB tim SAR tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan unsur di lapangan, serta melakukan pencarian koban di sekitar titik kejadian dengan menggunakan dua unit LCR.

“Setibanya di lokasi, tim langsung berkoordinasi dengan pihak yang berada di lapangan untuk kemudian melakukan operasi SAR bersama,” terang Joshua.

Aldi ditemukan setelah satu jam operasi berlangsung, yaitu pukul 17.00 WIB di sekitar lokasi kejadian. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sebelumnya Aldi dilaporkan tenggelam pada pukul 13.00 WIB diduga karena kelelahan saat berenang bersama rekan-rekannya di Sungai Citarum, Karawang.

“Selain tim kantor SAR Bandung, yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu BPBD Karawang, Damkar Karawang, Satpol PP, Tagana Karawang, PMI Karawang, SAR Zhadoel, Kondinsa Sukaharja, Krawang Peduli, SAR Sagara dan Scout Rescue,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional