Eratkan Komunikasi, Kapolres Anjangsana ke Tokoh Masyarakat dan Ulama Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com – Masih dalam situasi merayakan Idul Fitri 1440 H serta memperingati Hari Jadi ke-73 Bhayangkara, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.I.K., MH banyak melakukan silaturami atau kegiatan anjangsana ke berbagai wilayah di Kabupaten Sumedang terutama ke tokoh masyarakat dan ulama setempat.

“Anjangsana dilaksanakan kebetulan masih situasi lebaran serta dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-73 sekaligus sebagai upaya menjaga kondusifitas menjelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait  Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU),” ujarnya kepada eljabar, Senin (17/06/2019).

Tak hanya itu, sambung Kapolres, banyak agenda yang telah dan akan dilaksanakan oleh Polres Sumedang dalam memperingati hari Bhayangkara ke-73 seperti, Bhakti Sosial (Baksos), donor darah dan kegiatan lainnya.

“Salahsatunya kegiatan hari ini, kami lakukan anjangsana ke beberapa tokoh dan pemuka agama dengan menjalin komunikasi yang lebih akrab seperti ke kediaman KH. Saeful Bahri sebagai Ketua Persis Kab. Sumedang, KH. Anwar Sanusi merupakan Ketua Forum Pondok Pesantren Kab.  Sumedang, KH. Firdaus yang juga Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kab. Sumedang, lalu ke kediaman KH. Sohibin yang menjabat Ketua Da’i Kamtibmas Kab. Sumedang dan tokoh tokoh lain yang ada di Sumedang,” katanya.

Menurut Kapolres, Anjangsana dilakukan sekaligus halal bihalal pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyyah.

“Melalui kegiatan anjangsa, diharapkan terjalin komunikasi yang solid antara kepolisian dengan masyarakat ataupun pihak terkait lain. terlebih, kami berharap Kabupaten Sumedang termasuk wilayah yamg aman, damai dan sejuk pasca putusan MK nanti,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com