Bantuan dari Kementrian, Buruh di Sumedang akan Mendapat Program Paket B dan C

SUMEDANG, eljabar.com — Kepala Bidang (Kabid) Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab. Sumedang, Jarkasih menyampaikan dengan adanya program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait program pendidikan paket B dan C khusunya bagi buruh yang tengah bekerja di sejumlah perusahaan akan direalisasikan pada Juli 2019 mendatang.

“Oleh karena itu, guna menindaklanjuti program tersebut, hari ini kami telah mengundang perwakilan sejumlah serikat buruh seperti, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia  (SPSI), Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI),  Kongres Aliansi Buruh Seluruh Indonesia (KASBI) dan organisasi buruh lain untuk menyosialisasikan dan teknis kedepannya seperti apa,” ujarnya kepada eljabar di Aula kantor Disnakertrans Sumedang, Rabu (19/6/2019).

Menurut Jarkasih, kendati leading sektornya ada pada Dinas Pendidikan namun,  pihak Disnakertrans bersama pihak terkait akan  memfasilitasi, menginventarisir semua karyawan yang belum mempunyai ijazah.

“Tak hanya organisasi buruh, kamipun mengundang perwakilan perusahaan seperti yang hadir pada saat ini, salahsatu perusahaan dengan jumlah karyawan paling banyak se Asia Tenggara yakni PT. Kahatex mencapai sekitar 35.000 orang dan dari perusahaan lainnya,” ucap Jarkasih.

Sementara itu, Ketua organisasi buruh SPSI PT. Kahatex Jayadi Prasetya mengapresiasi positif dengan adanya program tersebut.

“Untuk Kabupaten Sumedang dibatasi kuotanya yakni sebanyak 10.000 orang. program ini tak hanya diikuti oleh masyarakat umum namun, dari para buruhpun akan mengikuti program tersebut,” tandasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com