Dandim 0610/Sumedang: Komunikasi yang Baik Awali Kesukseskan Suatu Tugas

SUMEDANG, eljabar.com — Guna menunjang tugas pokok TNI AD melalui satuan kewilayahan dan mendukung program pemerintahan, Kodim 0610/Sumedang menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintahan se wilayah Kabupaten Sumedang. Acara bertempat di aula Makodim 0610/Sumedang Jl. Pangeran Kornel, Kabupaten Sumedang, Rabu (19/06/19).

Acara mengusung tema, “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD.”

Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Arh. Novianto Firmansyah dalam sambutannya melalui Danramil 1009/Tomo Kapten Inf Mohaji mengatakan, harus disadari bahwa kesuksesan suatu tugas di wilayah perlu didukung situasi yang kondusif dan adanya kerja sama yang padu, dengan diawali adanya komunikasi yang baik.

“Situasi yang kondusif dan keberhasilan yang selama ini kita rasakan bukan seluruhnya hasil kerja keras TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas, namun semua ini tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerja sama dari seluruh komponen masyarakat, aparat, terutama aparat desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah,” paparnya.

Selama ini, tambah Mohaji, hal tersebut telah terwujud bersama para danramil dan babinsa sebagai ujung tombak pelaksana tugas di wilayah.

“Semoga situasi yang kondusif dan keberhasilan yang telah diraih selama ini, dapat kita jaga dan ditingkatkan di masa yang akan dating,” katanya.

Guna memperkuat hubungan dan kerja sama, kata dia, berbagai pihak telah menindaklanjutinya dengan menjalin kesepakatan bersama. Antara lain tentang penghentian kekerasan fisik dalam mengatasi konflik sosial dan sistem pengawasan melekat, cegah dini dan peringatan dini serta melaporkan dengan cepat sesuai urutan kewenangannya.

“Kerja sama ini bertujuan agar penanganan terhadap setiap akar permasalahan dapat berjalan efektif, terpadu sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com