Wakili Kapolda, Kabid Humas Polda Jabar Hadiri Halal Bihalal PWI

BANDUNG, eljabar.com,– Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi diwakili Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, beserta staf menghadiri silaturahmi Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang diadakan oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indoneisa (PWI) Jawa Barat, Selasa (25/6/2019). Kegiatan berlangsung di GOR PWI Jawa Barat, Jalan Wartawan No. 23 A Kota Bandung.

Dalam keterangannya, Trunuyudo menyampaikan bahwa media dalam hal ini wartawan, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam perkembangan bangsa dan negara.’

“Seperti yang disapaikan Kepala Negara, bahwa Pers merupakan pilar ke-4 demokrasi, setelah eksekutif (pemerintahan), legisatif (DPR/Parlemen) dan Yudikatif (lembaga hukum). Oleh karenanya, bahwa pers merupakan salah satu penentu majunya suatu bangsa,” katanya

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jabar, Firman Rahmat (Noe Firman), anggota Dewan Penasehat PWI Jabar,  para Pimpinan Redaksi Media, Ketua dan Pengurus PWI Jabar, Ketua PWI Perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jabar, Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, dan Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Penasihat PWI Jabar mengatakan, beberapa waktu ke belakang, masyarakat telah disibukkan dengan kegiatan dan pemberitaan yang mempolarisasi masyarakat, namun kondisi Jabar sampai saat ini masih kondusif.

“Kita sebagai media memberikan informasi yang benar kepada masyarakat untuk menjaga kondisi Jawa Barat, karena semua itu merupakan tugas dan bentuk kontribusi media kepada bangsa dan Negara,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dalam sambutannya mengatakan, PWI Jabar dalam bulan Ramadhan sudah melaksanakan beberapa kegiatan berupa bhakti sosial kepada masyarakat. PWI Jabar di masa yang akan datang akan dihadapkan pada perkembangan teknologi dan platform media yang telah berubah.

“Dalam melaksanakan tugasnya kedepan, PWI harus tetap berpegang teguh kepada Undang-undang  Pers, dan harus menjadi panutan bagi media yang ada,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Jabar, dalam sambutannya menyatakan bahwa media mempunyai peran penting sebagai mitra pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Media sangat berperan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai program-program yang akan dan telah dilaksanakan oleh pemerintah. Media juga merupakan sarana evaluasi, karena lewat media masyarakat dapat menyampaikan keinginan, keluh kesah dan harapannya kepada pemerintah. Media dituntut mempunyai integritas dan kejujuran dalam menyampaikan informasi,” paparnya. [bon]

Categories: Kronik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com