Wali Kota Padang MoU dengan IPDN Terkait Pendidikan Kepamongprajaan

SUMEDANG, eljabar.com — Rektor IPDN Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, S.H., S.Sos., M.Si didampingi Kepala Biro Adm. Kerjasama dan Hukum IPDN, Plt. Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat beserta jajaran, Kepala Bagian Kerjasama dan Humas serta beberapa staf terkait, hadir menyambut kedatangan tamu dari Pemerintah Kota Padang, Senin (01/07/2019) di Ruang VIP Kampus Jatinangor pada pukul 15.00 WIB.

Wali Kota Padang, H. Mahyeldi, SP beserta jajaran Pemerintah Kota Padang hadir di IPDN dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman antara IPDN dan Pemerintah Kota Padang tentang kerja sama Pendidikan Kepamongprajaan dan pengabdian masyarakat.

Nota kesepahaman ini dimaksudkan untuk mensinergikan potensi dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh kedua belah pihak, baik IPDN maupun Pemerintah Kota Padang, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini sendiri meliputi pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan porfesi kepamongprajaan dan Program Pascasarjana S2 dan S3 Ilmu Pemerintahan, pelaksanaan praktik lapangan, bhakti karya praja dan kuliah kerja nyata bagi praja IPDN, pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat, penyediaan bantuan tenaga ahli (narasumber, dosen maupun pelatih) pada kegiatan bimbingan teknis, lokakarya dan seminar bidang kepamongprajaan serta penyediaan saran dan pra sarana penunjang pendidikan dan program lainnya.

“Penandatanganan MoU ini menjadi salah satu upaya kita, Pemkot Padang dalam memberikan yang terbaik bagi pemerintah,” ujar Wali Kota Padang disela-sela sambutannya.

Pemerintah Kota Padang, tambah dia, juga menaruh harapan besar, dengan ditandatanganinya MoU ini Kota Padang akan menjadi lebih kuat dan terdukung.

“Harapan ini disambut optimisme tinggi oleh Rektor IPDN yang menyatakan siap membantu dan mendukung Pemkot Padang dalam pelaksanaan rencana kerja yang dimaksud. Kami sangat bersyukur,” tandasnya. (Abas)

Categories: Nasional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com