Aneh Bin Ajaib, Koorwil Dikecilkan Disdik?

KABUPATEN BANDUNG,- eljabar.com,– Aneh bi ajaib. Itulah kalimat yang dilontarkan sejumlah tokoh pendidikan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ungkapan itu menyusul, adanya indikasi oknum Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Bandung yang mestinya keberadaan koorwil kecamatan dibina dan diarahkan, justru malah dikecilkan.

Hal tersebut juga diungkapkan salah seorang pejabat Disdik, Jumat pekan lalu. Menurutnya, keberadaan Koordinator Bidang TK, SD dan Non Formal Kecamatan di Kab. Bandung diduga dikecilkan oleh oknum disdik sendiri.

“Ketika Sekdis DR. Marlan memutuskan Urusan SD dan SMP dipercayakan kepada Kabid SD dan Kabid SMP, ada aturan baru bahwa kabid SD tak bisa lagi rapat dengan koorwil. Dan yang menyedihkan, koorwil tidak punya kewenangan menandatangani surat. Tapi giliran di bawah ada masalah, koorwil lah yang harus bisa menyelesaikannya,” ujar sumber berinisial R itu.

R mengatakan, jika disdik mengecilkan koorwil kecamatan, tentu dirasa lucu dan aneh, tapi nyata. Sebab hal serupa di kabupaten/kota lain tidak mungkin ada.

“Oleh karena itu, Bupati Bandung H. Dadang M Naser harus turun tangan supaya persoalan yang ada di tubuh Disdik Kabupaten Bandung kondusif,” pungkasnya. [A56]

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com