Gantikan Uyun, Ade Rahmat Sementara Pimpin Desa Cilayung

SUMEDANG, eljabar.com — Habisnya masa jabatan Kepala Desa (Kades) selama enam tahun, sesuai Undang-undang maka Kepala Desa Cilayung, Uyun digantikan Penjabat Sementara (Pjs), Kades Ade Rahmat SE yang sebelumnya menjabat Kasie Tata Pemerintahan Kecamatan Jatinangor.

Pelantikan Pjs Kades Cilayung dari Uyun ke Ade Rahmat digelar di Gor Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor yang dihadiri Sekcam Jatinangor, Kapolsek, Danramil dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (03/07/2019).

Kades Cilayung yang lama, Uyun mengatakan pemberhentian beberapa kepala desa yang habis masa jabatannya sesuai peraturan Bupati Sumedang. Acuan pertama yaitu memberhentikan kepala desa yang habis masa jabatannya sesuai UU. Kedua masa jabatan Kades dari 2013-2019 mulai berhenti sesuai tanggal berakhirnya masa jabatannya yakni 28 Juni 2019.

Gantikan Uyun, Ade Rahmat Sementara Pimpin Desa Cilayung (1)Uyun menambahkan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelayanan dan kinerja perangkat desa. Selama enam tahun menjabat, dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mendorong program desa termasuk kepada staf desa.

“Saya juga meminta maaf kepada warga bila masih ada kekurangan dalam hal pelayanan desa. Termasuk meminta maaf kepada para staf bila ada kehilapan dalam menjalankan tugas,” katanya.

Penjabat kades ini, kata Uyun, adalah mantan Sekdes Cilayung sehingga Pjs benar-benar mengetahui kondisi dan kebutuhan Desa Cilayung. Bahkan, katanya, dirinya banyak belajar dari Pjs Kades Ade Rahmat ketika dirinya menjabat Kades bersama Sekdes Ade Rahmat.

“Banyak program yang telah dilaksanakan semisal ADD, DD dan Banprov dan bantuan rutilahu. Mari sama-sama kita berbakti untuk memajukan daerah agar lebih maju dan berkembang,” katanya.

Uyun pun mengakui ada pekerjaan rumah yang belum diselesaikan salah satunya masalah warga yang terkena lahan tol Cisumdawu. Ada sebanyak 330 KK yang akan tergerus tol namun belum tuntas karena ada masalah di BPN nya.

“Insya Allah saya akan berkerja sama dengan Pjs kades untuk menyelesaikan masalah itu.

Sementara itu PJs Kades Cilayung Ade Rahmat mengaku akan bekerja dan amanah dalam menjalankan jabatan kades. Sebagai warga Cilayung, dirinya paham betul permasalahan dan kebutuhan Kades Cilayung.

“Insya Allah doa dari semuanya akan kami laksanakan dengan amanah, kami pun mengharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu program pembangunan di desa kami,” tandasnya.

Seperti diketahui pelantikan Pjs Kades di Kecamatan Jatinangor selain di Desa Cilayung juga Desa Cipacing dari Iwan Kurniawan diganti oleh Pjs Rohyani dan Desa Mekargalih dari Dadan Jamaludin ke Yuli Handaka. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com