Polisi Amankan Jalannya Ibadah di Gereja KP Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Isman B Romli Ahmad didampingi Panit I Sabhara Ipda Weri Wikratma bersama dengan 4 personil lainnya melaksanakan pengamanan di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Jl. Prabu Geusan Ulun No. 104 Kel. Regol Wetan Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang yang mengadakan kegiatan Kebaktian Rutin Hari Minggu Jemaat Kristen Pasundan Sumedang, Minggu (07/07/2019).

Pengamanan yang dilakukan ini bertujuan agar pelaksanaan ibadah misa mingguan berjalan lancar dan tenang.

Gereja yang terbilang cukup megah di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan tersebut persis berada di lokasi yang cukup padat jalur lalu lintas sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan di sekitar gereja.

“Ini gereja besar dan ramai jemaatnya maka perlu kami lakukan pengamanan dilokasi Gereja dan mengatur lalu lintas sekitarnya agar tidak terjadi kemacetan,” tutur Kapolsek Sumedang Selatan.

Kompol Isman B Romli Ahmad mengatakan bahwa tugas anggota kepolisian sebagai pelayan masyarakat salah satunya adalah melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja.

Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat di gereja.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

“Pengamanan ini dilakukan juga untuk memberikan rasa aman, damai dan nyaman kepada para jemaat yang sedang menjalankan ibadah, semoga dengan pengamanan yang kami lakukan para jemaat protestan bisa merasa nyaman dan pelaksanaan ibadah bisa berjalan lancar,” katanya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com