GMBI Berkomitmen Lakukan Kontrol Sosial Disetiap Wilayah Sesuai Tugas Pokok LSM

SUMEDANG, eljabar.com — Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sumedang, Yudi Tahyudin menyampaikan, setiap kader GMBI diharapkan mampu mengawal berbagai pembangunan dan juga melakukan kontrol sosial disetiap wilayah sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Melalui pemantapan pengurus di 26 Kecamatan/KSM se-Distrik Kabupaten Sumedang sekaligus pencerahan kepada 187 pengurus pokja/desa, kami menekankan setiap kader GMBI agar terus mampu membangun sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat dan unsur pemerintahan, dari mulai tingkat Desa, Muspika dengan mengedepankan komunikasi serta koordinasi denga berbagai pihak,” ujarnya kepada wartawan, Senin (08/07/2019).

Selain itu, sambung Yudi, keberadaan GMBI harus bisa dirasakan dan dilihat dalam eksistensinya.

“Kegiatan pemantapan merupakan Visi Misi dan AD/ART lembaga, bahwa kami mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pengembangan sayap salah satunya melakukan Pelantikan dan pembentukan KSM GMBI di setiap daerah,” tuturnya.

Perlu di ingat, kata Yudi, LSM GMBI merupakan sebuah lembaga sosial kontrol aparatur negara dan swasta melakukan pendampingan pengamanan pengayoman kepada masyarakat.

“Juga  melakukan advokasi kepada masyarakat yang tertindas termarjinalkan, tersingkirkan bahkan tidak pernah terakomodir sebagai wujud bela negara, sebab setiap bela pancasila dengan konsekuensi NKRI, harga mati akan di tegakkan apapun resikonya,” tegasnya. (Abas)

Categories: Regional