Wisudawan IPDN Angkatan XXVI: Kader Pelopor Revolusi Mental

SUMEDANG, eljabar.com — Bertempat di Lapangan Parade Abdi Praja Kampus IPDN Jatinangor, Rektor IPDN Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, S.H., S.Sos., M.Si menyambut kehadiran Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) dan Bupati Tulang Bawang yang melakukan kunjungan kerja ke IPDN, Senin (08/07/2019).

Adapun kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala BPIP dan Bupati Tulang Bawang dalam rangka memberikan kuliah umum dan pembekalan kepada satuan praja utama yang mengikuti Diklat Kader Pelopor Revolusi Mental (KPRM) Tahun 2019.

Kuliah umum disampaikan oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, S.E., M.H dengan judul “Bergerak Melayani Warga” (Studi Inovasi Pelayanan Publik di Kabupaten Tulang Bawang). Setelah kuliah umum selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan revolusi mental bagi praja utama IPDN yang merupakan calon wisudawan angkatan XXVI sebagai Kader Pelopor Revolusi Mental (KPRM) oleh Kepala BPIP, Haryono dan Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP, Dr. Rima Angristina, S.H., M.M, yang mengambil tema : Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan diklat ini, selain untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada praja juga untuk menyiapkan praja utama sebagai calon KPRM yang mampu berfikir dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, karena mereka sebentar lagi akan terjun langsung ke masyarakat, jadi mereka harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai pancasila didalamnya“, ujar Kabag Kerja Sama dan Humas, Dr. Rinny Dewi Anggraeni, S.Pd., M.Pd. (Abas)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com