Bhabinkamtibmas Desa Sukajaya Mendadak Jadi Guru Berikan Penyuluhan Pendidikan Karakter

SUMEDANG, eljabar.com — Brigadir Sinta Rahayu sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukajaya, Sumedang Selatan mendadak jadi guru. Hal itu ketika Sinta melakukan pembinaan dan penyuluhan pendidikan karakter kepada siswa-siswi peserta MPLS Kelas VII SMP Negeri 10 Sumedang, Selasa 9 Juli 2019.

“Kegiatan ini dilangsungkan di SMPN 10 Sumedang, Desa Sukajaya Kec. Sumedang Selatan. Berama Bhabinkamtibmas Desa Baginda Brigadir Dikdik Ilham kami menyampaikan materi MPLS untuk siswa-siswi yang akan masuk tahun ajaran baru,” kata Sinta.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya tentang kenakalan remaja dan pornografi, pergaulan bebas, penggunaan medsos yang bijak, bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan di sekolah dan memberikan semangat kepada siswa siswi yang baru masuk tahun ajaran baru.

“Beberapa perilaku negatif yang perlu diwaspadai pada usia masa peralihan menuju remaja antara lain berkelahi, malak, mengendarai kendaraan bermotor, merokok, ngelem (menghisap lem), mengkonsumsi obat batuk berlebihan, meminum miras oplosan, mencuri, bullying, lupa belajar, bolos sekolah, berperilaku arogan dan tidak beretika, serta tergabung komunitas Punk,” tuturnya.

Harapan Bhabinkamtibmas kepada siswa siswi SMP Negeri 10, setelah mendapatkan pemahaman materi pendidikan karakter diharapkan menjadi siswa-siswi yang berbakti kepada orang tua, berbakti kepada guru / pengajar, rajin belajar, taat beribadah dan mempunyai akhlak yang mulia, disiplin atau taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya, saling menghormati sesama teman di sekolah, gemar berolah raga dan menjadi siswa-siswi yang berprestasi sebagai kebanggaan keluarga besar SMP Negeri 10 Sumedang. [Abas]

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com