Bupati Minta Jemaah Calon Haji Do’akan Sumedang Selalu Berada Dalam Keberkahan

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati H. Dony Ahmad Munir meminta kepada jemaah calon haji asal Sumedang untuk mendo’akan Sumedang selama di tanah suci.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati ketika melepas 402 orang jemaah calon haji gelombang pertama di halaman Gedung Negara, Rabu (10/07/2019).

“Saya mohon kepada seluruh jemaah agar selama di sana mendo’akan Sumedang agar selalu berada dalam keberkahan. Sejahtera masyarakatnya. Dijauhkan dari marabahaya,” ujar Bupati.

Bupati juga berdo’a agar jemaah semua kembali pulang dengan selamat dengan menyandang gelar haji yang mabrur. “Saya do’akan selamat sampai di sana. Diberi kelancaran segala urusan. Menjadi haji mabrur. Berangkat dengan jumlah lengkap. Pulang dengan jumlah lengkap,” kata Bupati yang langsung diamini seluruh jemaah yang hadir.

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sumedang H. Hasen disampaikan, jemaah gelombang pertama dijadwalkan berangkat dari Sumedang Rabu (10/7) pukul 17.00 WIB dan tiba di Embarkasi Kamis (11/7) pukul 00.40 WIB. “Di hari yang sama (Kamis, 11/7) tepatnya pukul 23.40 WIB take off dari Bandara dengan pesawat bernomor SV.5411,” ujar H. Hasen.

Ditambahkan olehnya, jemaah dijadwalkan tiba kembali di tanah air pada 22 Agustus 2019 pukul 05.05 WIB dan diperkirakan tiba di Sumedang pukul 13.00 WIB di hari yang sama.

Jemaah yang tergabung ke dalam gelombang pertama terdiri atas 152 orang dari KBIH As-Syifa Wal Mahmudiyah, 162 orang dari KBIH Multazam, 82 orang dari KBIH Intania, dan 3 orang jemaah mandiri.

Dalam pelepasan tersebut Bupati didampingi oleh Asisten Pembangunan dr. Hilman Taufik W S dan perwakilan dari unsur Forkopimda. (Abas)

Categories: Pemerintahan