Pemkab Sumedang MoU dengan PT. Citra Karya Jabar Tol Kembangkan Kawasan Sekitar Jalan Cisumdawu

SUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan PT. Citra Karya Jabar Tol telah sepakat dalam melakukan kajian, koordinasi, konsultasi, dan sinkronisasi pengembangan kawasan dan wilayah strategis di koridor Jalan Cisumdawu.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang di tandatangani oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Direktur Umum PT. Citra Karya Jabar Tol Fitria Yusuf, pada hari Rabu (10/07) bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara.

Ruang lingkup kesepahaman tersebut meliputi keperluan akses jalan masuk dan keluar Tol, penyedian dan pengelolaan Rest Area, pengupayaan peningkatan status jalan, pembuatan drainase serta irigasi, rekruitmen pegawai dan pengelolaan media iklan.

Fitria Yusuf Direktur Utama PT. Citra Karya Jabar Tol menyebutkan Adapun Maksud dan tujuan dari kedatangannya ke Kabupaten Sumedang untuk melakukan kajian, koordinasi, konsultasi dan sinkronisasi terhadap pengembangan kawasan dan wilayah wilayah strategis di koridor jalan tol Cisumdawu.

“Kami akan mendukung pembuatan infrastruktur Tol Cisumdawu, saya mohon doa, dukungan serta kerjasamanya dalam pembangunan tol ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang mendukung penuh proses pembangunan Tol Cisumdawu dengan harapan agar segera cepat selesai dan segera bisa dioprasikan.

“Progres pembangunan Tol Cisumdawu pada seksi I, II dan III akan selesai tahun ini. Sedangkan untuk seksi IV, V, dan VI direncanakan tahun 2020,” ujar Bupati.

Sebagaimana tertuang dalam Nota Kesepahaman, Bupati berharap, tenaga kerja di Tol Cisumdawu diprioritaskan warga Sumedang dan produk unggulan UMKM kabupaten Sumedang diberi ruang khusus di rest area.

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Tol beserta jajaran, Kepala Bappppeda, Kabag Kerjasama beserta jajaran, Kadis Perkim dab Kadis PUPR Kabupaten Sumedang. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com