Bupati Berharap Sumedang Bisa Mencapai Kota Termaju di Indonesia

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menandatangani MOU kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Universitas Prasetya Mulya tentang kerjasama bidang, pendidikan, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan bertempat di ruang tengah Gedung Negara, Kamis (11/07/2019).

Bupati mengapresiasi atas kerjasama yang di lakukan tersebut, “Mari kita bersama-sama mewujudkan Sumedang sebagai kota cerdas sebagai kabupaten termaju di Jawa Barat bahkan di Indonesia,” kata bupati.

Lebih lanjut Bupati, ketika Sumedang menjadi kota termaju, semua yang ada disini merupakan bagian sejarah yang telah menjadikan Sumedang kota termaju.

“Saya berharap Sumedang maju berkat kita semua. Karena sebuah kemajuan bagi pemerintah itu harus kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata bupati.

Lebih lanjut, Silahkan Sumedang jadikan laboraturium bagi Universitas Prasetya Mulya untuk mengirimkan mahasiswa/mahasiswi terbaiknya melakukan penelitian, memberikan pengabdian  pada masyarakat memecahkan persoalan-persoalan yang ada.

“Saya sangat menyambut baik kerjasama ini, sehingga betul- betul bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang ada di masyarakat selama ini.Saya berharap kerjasama ini ada yang bisa langsung kita praktekkan, jadi setelah MOU ini bulan depan harus ada yang jadi lebih cepat lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Prof. Dr. Djisman Simandjuntak. Rektor Universitas Prasetya Mulya dalam sambutannya mengatakan, banyak upaya yang harus kita galang kalau kita hendak mengangkat satu kota menjadi kota yang cerdas.

“Saya dengan senang hati memberanikan diri untuk menjadi bagian upaya menjadikan Sumedang menjadi salah satu contoh dari smart city di Indonesia,” kata Djisman.

lebih lanjut Djisman mengatakan, kami di Prasetya Mulya mempunyai program studi, Ekonomi, Software enginering, Komputer enginering dll dan saya pikir pasti ada bisa bantu bersama untuk keuntungan kedua belah pihak.

“Saya harap MOU ini bisa kita tindaklanjuti dengan langkah- langkah kongkrit. Sumedang tidak jauh dari kota- kota besar menurut saya itu peluang yang luar biyasa” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com