Disduk Sumedang Buka Perekaman e-KTP di Lokasi TMMD Ke-105

SUMEDANG, eljabar.com — Sejumlah warga desa padanaan kecamatan paseh yang belum melakukan perekaman e-KTP, pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga mendatangi Keliling milik Dinas Kependudukan (Disduk) Kabupaten Sumedang yang bertempat di lokasi pada program TMMD Ke 105 wilayah Kodim 0610/Sumedang, Kamis (11/07/2019).

Keberadaan mobil keliling pelayanan e-KTP,kartu keluarga dan akta kelahiran  pada program non fisik TMMD Ke 105 ini menjadi alternatif warga yang belum melakukan perekaman data kependudukannya di kecamatan tempat tinggal,belum punya kartu keluarga dan akta kelahiran hal ini menjadikan bahwa program TMMD bukan hanya sekedar membangun sarana fisik saja akan tetapi non fisik juga sangat di rasakan manfaatnya oleh warga desa padanaan kecamatan paseh.

Kehadiran mobil keliling milik Disdukcapil Kabupaten sumedang, sangat membantu warga yang belum terlayani di kecamatan. Dan hal itu dibenarkan oleh warga yang mendatangi keberadaan mobil keliling,warga dusun cijeungjing desa padanaan mengaku merasa terbantu akan adanya mobil keliling milik disdukcapil ini.

Adapun keberadaan mobil  keliling ini di dalam program TMMD sangat mempermudah warga,dengan persyaratan yang sangat mudah warga bisa langsung melaksanakan perekaman. di mulai pukul 08.00-15.00. Syarat perekaman pun mudah, cukup  membawa KTP Asli dan Kartu keluarga Kabupaten.

Pada kegiatan ini tercapai pembuat ktp dan kartukeluarga sejumlah 86,akte kelahiran 23 dari dinas disdukcapil sumedang juga mengucapkan terima kasih karena dengan program tmmd ini masyarakat sangat antusias dan menyadari penting nya administrasi. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com