Bupati Sumedang: Salat Berjamaah Bawa Masjid Jadi Makmur

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melaksanakan shalat subuh berjamaah, di Masjid Madidasa Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari, Jum’at (12/7/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Para kepala SKPD, Camat Tanjungsari Ida F Sobandi, Unsur forkopimka Tanjungsari, Para Kepala Bagian, Para Kepala Desa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Jatisari.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran pengurus DKM Madidasa dan warga masyarakat Jatisari atas pengelolaannya dalam memakmurkan Masjid melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah, masjidnya makmur, setiap hari ada kegiatan, selain ritual shalat berjamaah, ada kegiatan pengajian dan kegiatan lainnya apalagi khusus di waktu subuh para jamaah di absen menggunakan finger print. Tentunya ikhtiar seperti ini dapat menjadi contoh dan mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi kita, sehingga semangat subuh berjamaah semakin meningkat lagi” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, keberadaan masjid harus dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat baik berupa pendidikan, sosial dan ekonomi. Ia mengharapkan setiap masjid memiliki BMT atau koperasi syariah bagi masyarakat usaha kecil sehingga masjid bisa memberikan kemanfaatan, hadir memberikan solusi dalam membantu masyarakat usaha kecil supaya tidak terjebak rentenir.

“Banyak kemiskinan terjadi akibat rentenir, masjid harus menjadi solusi mengatasi persoalan masyarakat. Harapan saya kedepan, radius 40 rumah dari masjid jami tidak ada lagi yang terjebak rentenir, masyarakatnya bisa sekolah, kesehatannya terjamin, tidak ada masyarakat yang tidak layak huni dan tidak ada masyarakat yang tidak makan” harapnya.

Sementara itu, Camat Tanjungsari Ida F Sobandi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kunjungan bupati melaksanakan sholat subuh berjamaah di Desa Jatisari kecamatan Tanjungsari.

Dihadapan Bupati ia melaporkan bahwa progres pembangunan di kecamatan di Tanjungsari begitu pesat. Selain itu, ia pun menyampaikan beberapa program yang telah dicanangkan pemerintah seperti Magrib mengaji, sholat subuh berjamaah khususnya target pengentasan kemiskinan yang secara bertahap telah mulai dilaksanakan dengan memberdayakan Bumdes ditiap desa.

Di kecamatan Tanjungsari, magrib mengaji terus kami laksanakan secara berjenjang hingga tingkat RT RW diseluruh kecamatan tanjungsari. Sedangkan untuk program pengentasan kemiskinan secara bertahap kami laksanakan dengan memberdayakan Bumdes ditiap Desa” terang Ida. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com