Duh, Koorwil Kecamatan Terancam Bangkrut?

KABUPATEN BANDUNG, eljabar.com,- Keberadaan Koordinator Bidang TK, SD, SMP dan Non Formal Kecamatan di Kabupaten Bandung terancam gulung tikar alias bangkrut. Pasalnya, peran korwil ini terindikasi dikebiri, yakni tidak diberi dana operasional oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Tak pelak persoalan ini  jadi pertanyaan banyak pihak.

Salah seorang pegawai koorwil yang meminta tidak ditulis namanya mengatakan, sejak UPT diganti jadi Koorwil, pengadaan alat tulis kantor (ATK) dikirim dari disdik.

“Namun, khususnya kertas untuk foto copi kurang, sehingga harus membeli sendiri. demikian pula untuk membayar listrik, per bulan sekira Rp450.000. Kemudian wifi Rp300.000 ribu belum kalau komputer bermasalah, apakah koorwil harus menutupi dana tersebut dari kocek sendiri, ini lucu,” beber dia, Selasa 16 Juli 2019.

Sedangkan As mengatakan, keberadaan korwil kecamatan di Kabupaten Bandung terancam bangkrut akibat terindikasi tak diberi dana operasional diduga disengaja oleh oknum?

“Ya ada indikasi ini disengaja oleh oknum, agar korwil sengsara. Namun giliran di bawah ada masalah, justru koorwil harus paling depan yang bertangggungjawab menyelesaikan. Ini tak adil,” ujarnya. (A56)

Categories: Pendidikan