Bupati Berharap PPRG Dapat Dimplementasikan dalam Perencanaan dan Penganggaran APBD Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang meninjau Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumedang yang bertempat di Ruang Rapat Sapphire City Park Rancamulya, Selasa (16/07/3019).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan OPD Kabupaten Sumedang tersebut berlangsung selama 2 hari, tanggal 16 – 17 Juli 2019.

Bupati dalam arahannya mengharapkan pelatihan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan banyak manfaat dalam menyusun anggaran.

“Saya mohon peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, bisa memahaminya, dan bisa mengimplementasikannya dalam perencanaan dan penganggaran APBD kita,” kata bupati.

Berkaitan dengan Responsif Gender, lanjut Bupati, Kabupaten Sumedang sendiri sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Tentunya ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk bisa menerapkan anggaran berbasis responsif gender. Terutama memberikan rasa keadilan dan kesejahteraan bagi golongan masyarakat lemah yang selama ini tidak terjangkau anggaran,” kata bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, responsif gender juga meliputi bagaimana menyediakan layanan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang betul-betul layak bagi yang difabel.

“Seberapa banyak kantor dan fasilitas umum yang sudah menyediakan fasilitas memadai bagi difabel.Termasuk nanti dalam proses perijinan harus menjadi bahan perhatian,” ujarnya.

Bupati berharap anggaran yang disusun memberikan rasa keadilan bagi semuanya.
“Semua ada kesetaraan untuk setiap orang dan disinilah maksud kehadiran kita menyusun APBD berbasis responsif Gender ini,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com