Gunakan K2 Bodong, Oknum PNS Tiap Bulan Nikmati Gaji?

KAB. BANDUNG. eljabar.com,– Dikutip dari Riauaktual.com pada Senin (16/72019), Bupati Pangdeglang, Banten Irna Narulita sempat dibuat berang  lantaran guru honorer SD Negeri Karya Buana 3, Kecamatan Cigeulis bermana Nining Suryani tinggal di WC sekolah. Tak ayal, Bupati Pandeglang memarahi camat dan kepala sekolah. Sungguh memilukan perjuangan hidup guru honorer yang satu ini (Nining).

Namun sebaliknya, di Pemkab Bandung, atau di lingkup Dinas Pendidikan Kab. Bandung oknum ada PNS makan gaji ‘haram’ tiap bulan sebagai PNS staf SMPN tertentu, karena diduga menggunakan data kategori K2 asli tapi palsu. Selain itu, ia juga menikmati tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke 13 tahun 2019.

Sebut saja Eu. Diamengungkapkan, PNS berinisial HB ini sudah jadi staf PNS disalah satu SMPN. Diduga sebelumnya menggunakan K2 asli tapi palsu alias aspal

“Tanggal SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) nya 23 September 2014, dan diterima pada bulan Mei  2015, padahal untuk K2 2005 ke bawah. Namun, diduga punya beking oknum pejabat di Disdik, sehingga dia lolos,” beber Eu beberapa waktu lalu.

Sementara AP mengatakan, selama Disdik Kabupaten Bandung menggunakan manajemen asal bapak senang atau (ABS), jangan harap bawahan bekerja dengan baik dan disiplin.

“Terlebih di salah satu SMPN bercokol oknum PNS diduga mengggunakan K2 bodong, niscaya administrasi sekolah amburadul. Bukan saja di SMPN ada oknum PNS gunakan k2 aspal. namun, di SMK Negeri di Kab. Bandung juga ada oknum guru SMKN diduga gunakan K2 asapl,” tandasnya.  (A56)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com