Disaksikan Wabup, Tim Kabupaten Sumedang Berhasil Tekuk Pangandaran 2-1

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati H Erwan Setiawan menonton pertandingan sepakbola antara Tim Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Pangandaran untuk memberikan dukungan dan semangat secara langsung  kepada para pemain.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Rabu (18/07/2019) tersebut berlangsung dalam rangka Babak Penyisihan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah III dan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sumedang.

Di babak pertama, Kabupaten Sumedang tertinggal terlebih dahulu pada menit ke – 32 dari gol pemain gelandang Pangandaran bernama Kiambang dan skor bertahan sampai babak pertama berakhir.

Kabupaten Sumedang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1 pada Babak ke – 2 di menit ke-43 lewat tendangan pemain nomor punggung 22, Ferdiansyah.

Menit ke-52 menjadi penentu kemenangan bagi Kabupaten Sumedang setelah gawang Tim Pangandaran dibobol oleh pemain Sumedang bernomor punggung 7 M. Firman Januari dan menjadikan skor 2 – 1 bagi keunggulan kabupaten Sumedang.

Euforia kemenangan digelorakan oleh Wakil Bupati Sumedang bersama para pemain dengan meneriakan yel – yel diiringi dengan pukulan drum oleh Wakil Bupati.

Saat diwawancara setelah pertandingan berakhir, Wabup mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut walau sebelumnya Kabupaten Sumedang memang sempat tertinggal.

“Alhamdulilah Kabupaten Sumedang akhirnya bisa memenangkan pertandingan. Para pemain sempat down di babak pertama  ketika kemasukan gol, namun semangat para pemain dapat  bangkit kembali di babak ke-2, ” ujarnya.

Bupati berharap harap ke depan para pemain mampu menjaga kekompakan dan ritme permainan dan tidak terbawa pola permainan lawan. “Jangan terlalu terburu-buru menendang bola. Sering meminta bola dan cari posisi kosong, insyaallah bisa menghantarkan Kabupaten Sumedang menjadi juara di Popwilda,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Olahraga