LSM GMBI Berbaur dengan TNI, Mahasiswa dan Warga di TMMD Ke-105 Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang kini tengah berlangsung di dusun Jeungjing Desa Padanaan Kabupaten Sumedang terus mendapatkan bantuan tenaga dari berbagai pihak seperti, Komunitas Mahasiswa, Ormas, LSM dan lainnya.

“Pada hari ke 12 ini, pengerjaan TMMD dapatkan bantuan tenaga dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Sumedang. selain dengan anggotan TNI, mereka berbaur dengan warga setempat dalam tahapan pengerjaan jalan,” ujar Peltu Agus di lokasi TMMD, Sabtu (20/7/2019).

Dikatakan Agus, pihaknya mengapresiasi positif kepada masyarakat, komunitas, Ormas dan lainnya yang telah dan akan membantu menyukseskan program TMMD ke 105.

“Dan hari ini kedatangan sejumlah anggota LSM GMBI untuk membantu TNI dan warga setempat, kami ucapkan terimakasih setinggi tingginya sebab, ini juga demi kepentingan masyarakat melalui program TMMD ke 105 di Paseh Sumedang,” ucapnya.

LSM GMBI Berbaur dengan TNI, Mahasiswa dan Warga di TMMD Ke-105 Kabupaten Sumedang (1)Sementara itu, Kadiv Pengamanan LSM GMBI Sumedang, Tito Aditya menyampaikan dilokasi TMMD, pihaknya menerjunkan tak kurang dari 20 orang anggota GMBI guna membantu pengerjaan di lokasi TMMD ke-105.

“Kami berbaur bersama warga juga anggota TNI, bergotongroyong untuk memudahkan pengangkatan batu,” ujarnya.

Selain itu, sambung Tito, dirinya mengapresiasi positif program TMMD yang tengah berlangsung pasalnya, melalui program tersebut, akan tercipta kemajuan yang positif di desa itu.

“Dengan adanya infrastruktur yang memadai, tentunya akan membawa perubahan positif dan signifikan terlebih, kedepannya warga desa Padanaan dan sekitarnya dapat menikmati hasil dari program TMMD ke 105 ini,” tandasnya.

Menurut Tito, Jalan Desa Padanaan sudah terlihat perbedaan, dulu cuma bisa dilewati dengan berjalan kaki, sekarang sudah  bisa di lewati dengan kendaraan bermotor atapun kendaraan mobil.

“Masyarakat sangat senang, sebab, selama 50 tahun jalan ini tidak bisa dilalui dengan kendaraan. olehsebab itu, melalui TMMD ke 105 ini, Kami bersama warga Desa Padanaan tentunya sangat bangga dan ucapkan terimakasih kepada pihak terkait, khususnya TNI yang selalu manunggal dengan rakyat,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional