Pemkab Sumedang Buka Lelang Jabatan 8 JPT Pratama

SUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Sumedang membuka lelang jabatan (open bidding) delapan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (setingkat kepala dinas) yang belum diisi. Hal tersebut disampaikan dalam Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang tanggal 19 Juli Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah H. Herman Suryatman selaku Ketua Panitia Seleksi.

Sebelumnya, pada tanggal 8 Juli 2019 Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan rotasi dan mutasi terhadap 499 pejabat. Namun masih  ada jabatan yang kosong, termasuk delapan JPT Pratama.

Kedelapan jabatan yang kosong tersebut adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappppeda), Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam pengumuman tersebut disebutkan, pendaftaran lelang jabatan dimulai sejak hari Jumat, 19 Juli 2019 sampai dengan Jumat 2 Agustus 2019. Peserta yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada 6 Agustus 2019 untuk selanjutnya mengikutia tes kompetensi (assesment), termasuk pembuatan karya tulis/makalah tulis/makalah yang berlangsung pada 8 -12 Agustus 2019. Sedangkan wawancara dan paparan karya tulis/makalah tanggal 23 dan 26 Agustus 2019. Hasil akhir akan diumumkan pada 27 Agustus 2019.

Sekda Kabupaten Sumedang H. Herman Suryatman  menyatakan, lelang jabatan tersebut bukan hanya untuk PNS Kabupaten Sumedang tetapi terbuka untuk PNS di luar Sumedang. “Jadi kepada para administrator, seleksi terbuka JPT Pratama sudah diumumkan. Silakan bisa mulai mendaftar dari sekarang, ” kata Sekda, Jumat 20 Juli 2019. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com