Tendangan Hedi Bawa Kabupaten Sumedang Juarai Popwilda Wilayah III

SUMEDANG, eljabar.com — Tendangan Hedi Sugandi Nomor punggung 20 dimenit ke 109 lewat adu pinalti, menghantarkan tim Sepakbola Kabupaten Sumedang menjadi juara pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Wilayah III Tahun 2019 dengan skor akhir 6-4 bagi kemenangan Kabupaten Sumedang.

Raut bahagia terpancar dari wajah Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang sejak awal menyaksikan pertandingan tersebut.

Laga final yang berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (21/07) Tersebut berlangsung sengit karena tim sepakbola Kabupaten Sumedang melawan Kabupaten Cirebon saling berbalas gol.

Di awal menit pertama, Kabupaten Sumedang berhasil meraih angka lewat tendangan dari no punggung 88 Agung Solehudin.

Namun di menit ke 15 Kabupaten Cirebon berhasil membalas ketertinggalan Scor dengan tendangan dari Rio Juliansyah Armando hingga menyamakan scor menjadi 1-1.

Menit ke 17 Kabupaten Cirebon kembali berhasil membobol gawang yang dijaga Ilham Gufron lewat Tendangan keras dari Sefa Sefsengko. Tidak lama Kabupaten Sumedang kembali bangkit dan menyamakan scor lewat gol cantik yang diberikan oleh M. Firman Januari di menit 40 dan bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak ke dua pada menit ke 53, M. Firman Januari kembali membobol gawang lawan dan Kabupaten Sumedang kembali unggul 3-2 atas Kabupaten Cirebon. Tapi di menit-menit akhir pertandingan babak ke dua Kabupaten Cirebon berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat tendangan dari Uhen Suhenda.

Pertahanan dari kedua tim sangat kuat, hingga sampai ke perpanjangan waktu dan berahir dengan adu pinalti, namun Penjaga Gawang Ilham Gufron mampu mengamankan gawang Kabupaten Sumedang sehingga menjadikan Sumedang sebagai juara di ajang Popwilda Wilayah III.

Seusai pertandingan Wakil Bupati mengucapkan selamat bagi Tim Sepakbola Kabupaten Sumedang yang telah berhasil menjadi juara Popwilda Wilayah III Tahun 2019.

“Alhamdulilah tim Kabupaten Sumedang akhirnya menjadi juara di ajang Popwilda ini, saya sangat menikmati permainan dari kedua tim yang sangat menghibur, mereka sudah memperlihatkan sportifitas yang tinggi, saling serang karena mereka mampu menjaga point sampai ke adu pinalti, tentunya itu menjadi tontonan yang sangat menarik dari kedua tim  sama kuatnya. Mudah-mudahan kedepan sepakbola Kabupaten Sumedang dapat bertanding di tingkat Jawa Barat dan menjadi juara,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Olahraga

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com