Terindikasi Ada Permainan Oknum, DAK SDN Dua Kali Direvisi?

KAB.BANDUNG, eljabar.com,– Sudah dua kali rencana anggaran belanja (RAB) rehab DAK SDN tahun 2019 direvisi. Tidak mengherankan jika sebagian kepala SDN yang tersebar di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung yang mendapat bantuan rehab ruang kelas dari pemerintah pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) kecewa. Pasalnya, DAK hingga Juli 2019 tak kunjung turun.

Sumber, pada Senin (22/7/2019) mengatakan, proposal rehab DAK direvisi, salah satunya untuk mandor dihilangkan.

“Selain itu DAK dijanjikan cair pada saat libur sekolah, bulan Juni. Namun, hingga Juli ini tak kunjung turun,” bebernya.

Belakangan, kata dia, tersiar kabar ada lagi revisi. “Entah apa yang dirubah saya tidak mengerti. Sedangkan rehab ruang kelas SDN dana dari kabupaten sudah dikerjakan,” bebernya.

Sumber lainnya, RN mengatakan bahwa revisi dalam pengajuan bantuan dana DAK guna mengacu berdasarkan stadar kuota atau ada perubahan rencana anggaran belanja (RAB), salah satunya mandor.

“Mudah-mudahan perubahan tersebut mengarah perbaikan, bukan sebaliknya, yakni diduga dijadikan kesempatan dalam kesempitan guna meraup keuntungan,” ujarnya. (A56)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com