Tidak Hanya Sektor Fisik, Tenaga Medis pun Dikerahkan Guna Sukseskan TMMD Ke-105 Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Pengerahan pasukan dalam Satgas TMMD ke 105 Kabupaten Sumedang tidak hanya mengerahkan personel sebagai subyek pekerja sasaran fisik saja, akan tetapi mengerahkan juga tenaga medis guna mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD sesuai harapan yang telah ditentukan.

Satgas TMMD ke 105 di sumedang saat ini wewenangnya dibawah Komando Dansatgas TMMD ke 105 yang dipimpin oleh Letkol Arh Novianto Firmansyah.S.E.,M.Tr (Han) yang bertangung jawab penuh atas lancarnya pelaksanaan TMMD ini.

Pelibatan Personel yang diterjunkan dalam program TMMD kali ini kita selain menerjunkan personel TNI juga kita menurunkan perwakilan dari masing-masing SKPD untuk melaksanakan kegiatan nonfisik. Ucap Novianto kepada media, Senin (22/07/2019).

“Harapan kita semua pelaksanaan TMMD ini bukan hanya berhasil dipengerjaan sasaran fisik saja akan tetapi, sasarah nonfisikpun harus tercapai secara maksimal. Saat ini kita dari TNI setiap hari menugaskan petugas  medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Dan pelayanan tersebut gratis yang merupakan kerjasama antara TNI dan Dinkes Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Petugas Kesehatan Lapangan (Keslap), difokuskan membantu masyarakat melalui bidangnya yaitu memberikan pelayanan kesehatan  baik di pembangunan sasaran fisik TMMD ataupun door to door ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkannya.

Diungkapkan Pelda Dikdik, walaupun melelahkan saat memberikan pelayanan door to door, namun cara ini dianggapnya lebih efektif agar semua warga dapat menikmati layanan kesehatannya.

“Ini merupakan cara paling efektif dalam mengambil simpati masyarakat,” ucapnya.

Mak Lesih, menyambut baik dan sangat mengucapkan terima kasih. Sebab selain pelayanan tersebut, satgas TMMD Kodim Sumedang juga mengimbauan warga untuk menjalani pola hidup sehat. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com