Bupati Sumedang Minta Jemaah Calon Haji Menjaga Diri Selama di Tanah Suci

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meminta kepada jemaah Calon Haji asal Sumedang agar bisa menjaga diri dengan baik selama di tanah suci.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati ketika melepas 402 orang jemaah calon haji gelombang terakhir di halaman Gedung Negara, Senin (29/07/2019).

“Mudah- mudahan rombongan jemaah haji Sumedang senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran. Pergi dalam keadaan sehat dan selamat kembali ke Sumedang dalam keadaan Selamat,” kata bupati.

Ia juga meminta seluruh jemaah haji untuk tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT atas panggilan-Nya bisa melaksanakan ibadah haji.

“Tidak semua orang bisa seperti Ibu Bapak dapat menyempurnakan Rukun Islam yang ke- 5. Sebagai wujud dan syukur kepada Allah SWT laksanakan ibadah dengan sebaik- baiknya di tanah suci,” tuturnya.

Jemaah juga diminta untuk bertawakal kepada Allah SWT dan khusyu’ dalam  beribadah. “Pasrahkan diri kita kepada Allah. Ikhlaskan diri untuk beribadah semata-mata kepada-Nya. Pinta ampunan dan segala sesuatu yang diharapkan menuju Rido Ilahi,” ujarnya.

Sebagai ‘duta-duta’ Sumedang, jemaah diharapkan dapat menjaga nama baik Sumedang selama di sana.

“Saya berharap memberi contoh ketauladanan yang terbaik dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak. Harus menjadi contoh bagi daerah lainnya bersikap sopan, bertutur kata santun dan saling membantu di antara yang lainnnya,” harapnya.

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sumedang H. Hasen disampaikan, jemaah gelombang terakhir berangkat dari Sumedang Senin (29/7) pukul 08.00  WIB dan tiba di Embarkasi Senin(29/7) pukul 12.05 WIB. “Take off dari bandara dengan pesawat bernomor SV 5219  hari Rabu, (31/7) tepatnya pukul 11.05,” ujar H. Hasen.

Ditambahkan olehnya, jemaah dijadwalkan tiba kembali di tanah air pada hari Selasa 10 September 2019 pukul 08.55 WIB dan diperkirakan tiba di Sumedang pukul 15.00 WIB di hari yang sama.

Jemaah yang tergabung ke dalam gelombang terakhir terdiri atas  KBIH An-Nuur 157 orang, KBIH Bina Insan Ardli Sela 193 orang,  As-Syifa Wal Mahmudiyah 6 orang,  Multazam 2 orang, Intania 22 orang, dan jemaah mandiri 22 orang. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com