Alih Tugas ke Polres Garut, Noorjamil Digantikan Kompol Denny Pimpin Polsek Jatinangor

SUMEDANG, eljabar.com — Kompol Denny Ginanjar, SH, MH menjabat Kapolsek Jatinangor menggantikan Kompol Noorjamil, S.Pd., M.Si yang alih tugas ke Polres Garut. Acara lepas sambut digelar di Cafe Bumi Kartika Asri Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, Selasa (30/07/2019).

Dalam sambutannya, Kapolsek Jatinangor yang lama Kompol Noorjamil menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menjalankan tugas membina masyarakat.

“Selama bertugas, tentunya banyak salah dan khilaf, untuk itu mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan mohon doa restu sebagai bekal dalam menjalankan tugas yang baru,” ujar Noorjamil.

Noorjamil mengaku memiliki banyak kenangan selama menjabat 9 bulan sebagai Kapolsek Jatinangor, baik bersama anggota maupun masyarakat. Salah satunya bisa menekan angka Curanmor meski belum 100 persen. Juga sukses mengamankan Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan dan ganggguan Kamtibmas lainnya.

Alih Tugas ke Polres Garut, Noorjamil Digantikan Kompol Denni Pimpin Polsek Jatinangor (1)“Dengan pergantian Kapolsek yang baru, diharapkan agar kinerja anggota yang sudah baik dipertahankan. Tidak lain untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas serta untuk memberikan pelayanan kepada  masyarakat,” kata Noorjamil.

Noorjamil menambahkan, walaupun dirinya sudah dipindahtugaskan, namun ia berharap masih bisa menjaga persaudaraan dan silaturahmi bersama anggota Polsek Jatinangor dan masyarakat Jatinangor.

“Harapannya persaudaraan tetap dijaga dan dipelihara, walaupun saya sudah tidak bertugas di Polsek Jatinangor lagi,” katanya.

Sementara Kapolsek Jatinangor yang baru Kompol Denny Ginanjar Solihin mengaku akan melanjutkan program yang sudah dilakukan kapolsek sebelumnya dengan optimal. Dirinya juga meminta dukungan dan kerja sama dari semua pihak.

Sebagai perwira Polri yang pernah ditugaskan di mana pun, termasuk di Kecamatan Pamengpeuk Garut dia merasa memiliki pengalaman dalam bertugas. Terakhir menjadi Kapolsek Darmaraja dengan tugas mengamankan warga terdampak Jatigede.

“Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat kita berikan dengan baik. Sebagai kapolsek baru, saya tentunya akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh kapolsek lama. Namun, sebagai orang baru di sini, mohon dukungannya dari semua pihak,” kata dia.

Mantan Kasat Sabhara Polres Sumedang ini pun meminta kritik, saran dan masukan dalam rangka menjaga kamtibnas di wilayah Kecamatan Jatinangor agar lebih baik.

“Kritik membangun, saran dan masukan dari masyarakat itu yang diharapkan dalam rangka kemajuan dan menjaga kamtibnas,” ujarnya.

Sementara itu Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dijalin bersama Kompol Noorjamil.

Pada kesempatan tersebut, Syarif  juga mendoakan karir Kompol Noorjamil agar mulus dan sukses. Selain itu, dirinya berharap Kompol Noorjamil tidak memutus silaturahmi dengan masyarakat Jatinangor.

“Meski sudah dipindahtugaskan, semoga persaudaraan yang telah lama terjalin tetap terpelihara dan terjaga dengan baik. Sebab, bagaimanapun sudah menjadi keluarga di Kecamatan Jatinangor,” pungkasnya.

Seperti diketahui acara Lepas Sambut dihadiri Muspika Kecamatan Jatinangor, Ibu-ibu Bhayangkari, anggota Polsek Jatinangor dan sejumlah elemen tokoh masyarakat, di antaranya MUI Jatinangor, para Kepala Desa se-Kecamatan Jatinangor serta  berbagai organisasi masyarakat (ormas). (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com