Dijaga 1.150 Personil TNI-Polri, Wapres RI Lantik Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVI tahun 2019

SUMEDANG, eljabar.com — Tak kurang dari 1.150 personil TNI-Polri gabungan dikerahkan dalam pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.

Hal itu disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo seusai Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan, di Pintu Masuk Utama IPDN Jatinangor, Selasa (6/8/2019).

Dijaga 1.150 Personil TNI-Polri, Wapres RI Lantik Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVI tahun 2019“Pagi ini, kami telah melaksanakan Apel kesiapan pasukan yang dimulai pukul 05.30 hingga 06.10 WIB menjelang kedatangan Wapres RI, Jusuf Kalla guna melantik Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVI tahun 2019,” ujarnya.

Dijadwalkan, sambung Kapolres, Wapres RI akan tiba di IPDN pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan jalur udara, namun demikian, apabila ada perubahan akan melalui jalur darat, tentunya sudah disiapkan pengamanan jalur darat.
“Kami imbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan di sesuaikan dengan ploting yang telah ditentukan. Laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta bertindak sesuai dengan SOP,” katanya.

Tak hanya itu, sambung Kapolres, Setelah apel, dilanjutkan kegiatan Tactical Wall Game (TWG) yang diikuti oleh para Perwira Polres Sumedang dan sejumlah personil sesuai ploting yang telah ditentukan.

“Semoga kegiatan Wapres RI di IPDN Jatinangor berjalan lancar, aman dan kondusif hingga selesai nanti,” tandasnya. (Abas)

Categories: Nasional