Bupati Berharap Sumedang Jadi ‘Surga Paralayang Dunia’

SUMEDANG, eljabar.com — Sumedang diharapkan menjadi ‘Surga Paralayang Dunia’ pada event “West Java Paragliding World Championship” Sumedang – West Java – Indonesia yang akan digelar di Kabupaten Sumedang pada tanggal 2-8 Oktober Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat bersilaturahmi dengan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Jumat (09/08/2019).

Ketua FASI, Drs. Deddy Koesdinar Soehada, M. Pd mengatakan, maksud dan tujuan dari silatuhrahmi  adalah untuk mengenalkan kepengurusan yang baru dan menginformasikan berbagai kebutuhan dalam kejuaran West Java Paragliding.

“Dengan adanya kepengurusan yang baru kita harapkan support dari pemerintah lebih besar terkait terselenggaranya kejuaraan ini. Selain itu, dari pengalaman kami pada ajang-ajang seperti ini, fasilitas pendukung seperti air, PJU dan infrastruktur jalan harus menunjang. Begitu juga dengan fasilitas lainnya,” tandasnya.

Dengan demikian, lanjut Deddy, kesuksesan ajang paralayang yang luar biasa akan menjadikan Kabupaten Sumedang lebih dikenal di mata dunia sebagai lokasi favorit atlet paralayang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang Bupati H. Dony Ahmad Munir  mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan prestasi FASI yang selama ini telah mengharumkan Kabupaten Sumedang diantaranya dengan diraihnya emas pada ajang Porda dan meraih peringkat ke-12 di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Terimakasih atas kinerja FASI dalam memberikan kontribusi untuk Kabupaten Sumedang. Pemda akan terus mensupport persiapan kejuaraan dunia paragliding  mendatang,” kata bupati.

Terkait dengan berbagai keperluan  sebagai sarana penunjang, Bupati akan berusaha semaksimal mungkin memfasilitasi demi mewujudkan Kabupaten Sumedang sebagai destinasi olahraga sekligus pariwisata  kelas dunia. (Abas)

Categories: Olahraga