Polres Sumedang Selenggarakan Bakti Sosial Tes Iva dan Sadanis

SUMEDANG, eljabar.com – Polres Sumedang menyelenggarakan bakti sosial berupa tes Iva dan Sadanis dalam rangka HKGB ke-67 tahun 2019.

Selain itu, Pengurus Cabang Bhayangkari Sumedang turut terlibat pada kegiatan penyuluhan pelayanan kesehatan dalam rangka Hut Polwan ke 71 yang dilangsungkan di Klinik Pratama Polres Sumedang, Jl. P. Gajah Agung No. 07 Kel. Situ Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang, Jumat 9 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Lala Hartoyo, Kepala Puskesmas Situ Dudung Supriatin, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Gita Sigit, Pakoor Polwan Polres Sumedang Ipda Icih Marlianingsih, Paur Kes Polres Sumedang Bripka Yani Nuraeni dan diikuti personil Polwan Polres Sumedang, para Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Sumedang dengan jumlah hadir sebanyak kurang lebih 75 orang.

“Tadi dalam acara ada juga pengarahan dari Kepala Puskesmas Situ, kemudian pemberian tali asih dari Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang kepada Kepala Puskesmas Situ,” kata Hartoyo.

Disebutkan, Tes iva ini bertujuan untuk mendeteksi dini kanker serviks. “Jadi sebelum terjadi, lebih baik kita mencegah terlebih dahulu,” pungkasnya. (abas)

Categories: TNI / POLRI