IoT Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat dan Percepat Kemakmuran

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir hadir pada Seminar dan Workshop Artificial Intelligence and Internet of Things atau AIoT yang bertempat di Gedung Negara, Selasa (13/08/2019).

Workshop yang dilaksanakan selama dua hari dari 13 – 14 Agustus 2019 tersebut bertajuk Road to Republic of IoT 2019 hasil kerja sama Kementerian Kominfo RI, Asosiasi IoT Indonesia, Diskipas Kabupaten  Sumedang, dan Wantiknas.

Peserta workshop sebanyak 250 orang meliputi ASN Pemkab Sumedang, pelaku UMKM, pengusaha, pegiat IT,  mahasiswa, dan  siswa SMK.

Bupati dalam sambutannya mengatakan,  dengan dukungan Internet of Things (IoT) yang didapat dari workshop tersebut diharapkan ekonomi kreatif yang ada bisa berkembang karena jelas dalam digitalisasi pemasarannya.

IoT Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat dan Percepat Kemakmuran (1)“Mudah-mudahan yang hadir dalam workshop ini menjadi bagian yang mengembangkan Sumedang menjadi digital region, smart city atau smart village,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, pemerintah yang baik itu harus beradaptasi dengan perubahan jaman, termasuk melakukan transformasi dalam teknologi informasi seperti IoT ini.

“Saya harap warga Sumedang bisa menghadapi cepatnya perubahan jaman dan mampu beradaptasi dengan  teknologi informasi  sehingga bisa menjadi bagian untuk perubahan. Sumedang ke depannya diharapkan  menjadi wordclass government dan wordclass tour destinastion,” tuturnya.

Ditambahkan Bupati, kalau semua sudah berbasis internet,  khususnya IoT,  pelayanan kepada masyarakat semakin mudah dan  kemakmuran masyarakat akan dipercepat.

“Kita tidak bisa bersaing kalau tidak mempunyai keunggulan. Terobosan dalam pelayanan kepada masyarakat harus menjadi program unggulan. Antara lain dengan IoT ini,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan