KAMMI Sumedang: Anggota DPRD yang Dilantik Harus Amanah dalam Menjalankan Tugas

SUMEDANG, eljabar.com – Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumedang, Kholid Abdurrahman meminta DPRD Sumedang harus mengemban Amanah dalam 5 tahun kedepan. Sebab, kata dia, Anggota DPRD dipilih rayat dan menjadi lembaga dalam memperjuangkan rakyat.

“Setelah melewati proses perhitungan dan penetapan, hari ini anggota DPRD Sumedang sebanyak 50 orang akan dilantik. Anggota DPRD yang dilantik haruslah amanah dalam menjalankan tugas fungsinya sebagaimana yang diatur dalam undang-undang dalam menjadi wakil rakyat, jangan sampai  mereka malah menghianati rakyat,”  katanya saat ditemui di Jatinangor, Selasa (13/08/2019).

Jangan sampai, kata Kholid, anggota DPRD Sumedang malah terkena kasus korupsi, suap, dan lain-lain. Anggota DPRD Sumedang harus bisa bekerja maksimal, mengawasi pemerintah kabupaten Sumedang, membuat perda yang bermanfaat bagi Kabupaten Sumedang, serta melaksanakan janji-janji kampanyenya yang telah diutarakan kepada rakyat.

“Mereka harus mementingkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan kelompoknya. Jangan sampai DPRD malah ingin memperkaya diri sendiri dan golongannya, sementara kepentingan rakyat dikesampingkan,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com