Kodim 0610 Terjunkan 1 SSK Guna Amankan Pelantikan Anggota DPRD Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih periode 2019-2024 resmi dilaksanakan pada hari ini, Selasa (13/08/2019) di gedung DPRD Kabupaten Sumedang.

“Untuk pengamanan pihak TNI menerjunkan 1 SSK (Satu Satuan Setingkat Kompi) untuk pengamanan pelantikan Anggota DPRD terpilih, yang diperbantukan kepada Polres Sumedang dan pemda dalam hal ini bergabung dengan Satpol PP, Dishub untuk mengawal kelancaran acara pelantikan tersebut,”  ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) melalui Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Agus Hermawan usai Apel Gelar Pasukan di Sumedang, Selasa Pagi (13/08/2019).

“ini merupakan hajat warga masyarakat sumedang yang telah memilih perwakilan daerahnya masing-masing,” ucap Agus.

Kemudian kata Agus, segala persiapan sudah dilakukan oleh pihaknya, mulai dari perlengkapan, hingga mengevaluasi segala kemungkinan yang harus diantisipasi sejak dini dengan tidak keluar dari tatanan kewenangan yang berlaku sebagai Satuan BKO kepada Polres dan Pemda.

Karena ini hajat masyarakat Sumedang, tentunya kita harus saling menjaga agar kelancaran pelantikan DPRD ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Untuk para prajurit yang terlibat personel pengamanan utamakan faktor keamanan dan selalu bijak dalam bertindak serta selalu menjunjung tinggi kehormatan prajurit yang terlahir dari rahim rakyat dan selalu berjuang dalam menjaga keamanan bersama-sama dengan rakyat demi kepentingan bersama, untuk mewujudkan keutuhan NKRI Pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com