Tolak Revisi UUK 13, Ratusan Buruh KASBI Geruduk Gedung Sate

SUMEDANG, eljabar.com – Ratusan orang anggota Federasi Persatuan Perjuangan Buruh (FPPB) KASBI Bandung Raya melakukan aksi unjuk rasa menolak Revisi UUK 13, Selasa 13 Agustus 2019.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak KASBI, sekitar 150 buruh akan berunjuk rasa di Depan Gedung Sate, Jln. Dipenogoro, Kota Bandung.

Sementara dalam keterangan tertulis, buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa antara lain dari Kota Cimhai, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

“Kami akan berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat (MPR) dan menuju Pemprov Jabar. Massa yang berunjuk rasa sekitar 150 orang dengan 4 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua,” kata Koordinator aksi, Sudaryanto dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto yang melakukan pengamanan pemberangkatan massa mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan di titik pemberangkatan massa dari Sumedang dan Kabupaten Bandung, yaitu di jalan Raya Bandung-Garut, depan Perum Permata Hijau Kec. Rancaekek.

“Pengawasan pemberangkatan massa aksi buruh dari serikat buruh KASBI yang akan melaksanakan aksi di depan Gedung Pemprov Jawa Barat ini dalam upaya menciptakan Kamseltibcarlantas, terciptanya keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan dan massa aksi serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” kata Kuswanto, di Sumedang. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com