Police Go to School: Hari Jadi Ke-71 Polisi Wanita

SUMEDANG, eljabar.com — Mengayuh pedal sepedah, Polwan Polres Sumedang bersemangat mengunjungi pelajar di SMAN 3 Sumedang, Rabu 14 Agustus 2019.

Setibanya di sekolah, Polwan-polwan ini langsung masuk ruangan yang sudah dipenuhi oleh pelajar. Lantas, srikandi Polres Sumedang itu pun memberikan penyuluhan kepada generasi bangsa tersebut.

Kegiatan ini bertajuk Police Go to School, dalam rangka peringatan hari jadi Ke 71 Polisi Wanita. Sedangkan tema acara ialah, “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Police Go to School, Hari Jadi Ke 71 Polisi Wanita (2)“Sejumlah Polwan Polres Sumedang dibagi tugas untuk memberikan penyuluhan, seperti pembukaan acara oleh Aiptu Fatimah, materi tata cara berkendara dengan tertib oleh Bripka Nurlailah Fajri, Bripda Mia Yulistiani dan Bripda Sri Devi,” terang Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo.

Selanjutnya, tambah kapolres, pelajar juga mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh Bripda Alika Fitri, penyuluhan tentang kenakalan remaja oleh Bripda Winur Asri Diani, penyuluhan tentang Radikalisme oleh Brigadir Riri Tri Pratama dan penyuluhan tentang Bullying oleh Bripka Yani Nurhayati.

“Sekitar 100 orang pelajar SMAN 3 Sumedang ini juga mengikuti sosialisasi bijak dan cerdas dalam bermedia sosial oleh Bripka Endah Widyawatye dan sosialisasi rekruitmen anggota Polri oleh Bripka Rahmawati,” tambah Hartoyo.

Dia menandaskan, pembinaan kepada siswa siswi SMAN 3 Sumedang ini juga dilalukan agar mereka lebih mengenal tugas kepolisian dan memiliki pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas, kenakalan remaja, radikalisme, bahaya narkoba, bullying, serta bijak bermedsos dan rekruitmen anggota Polri. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com