72 PNS Setda Sumedang Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya di HUT RI Ke-74

SUMEDANG, eljabar.com — Satyalancana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Presiden Republik Indonesia atas pengabdian dan dedikasinya selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Sebanyak 72 orang PNS di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya pada saat Upacara Peringatan HUT ke- 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 Tingkat Instansional di lingkungan IPP Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Lapang Upacara IPP Setda Sumedang, Sabtu (17/08/2019).

72 PNS Setda Sumedang Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya di HUT RI Ke-74Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan PNS di lingkungan Setda oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman selaku Inspektur Upacara sekaligus pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketiga orang penerima tersebut adalah Dra. Lina Rachmania Kepala Sub Bagian Pengalihan Hak Bagia Pengelolaan Barang Daerah Setda, Mirsana Ishendaru Mahendra Putra, A.KS, M.Si Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Bagian Keuangan Setda dan Rita Marlita, S.AP, Pengelola Sarana dan Prasarana pada Bagian Umum Setda. Dari 72 orang Penerima Satyalancana Karya Satya di Lingkungan Setda Kabupaten Sumedang tersebut yang mengemban tugas selama 10 tahun sebanyak 60 orang, 20 tahun sebanyak 9 orang dan 30 tahun sebanyak 3 orang.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku Perwira Upacara Sekretaris Bappppeda Hj. Tuti Ruswati, S.Sos M.Si dan Komandan Upacara Sekretaris Bappenda Rohana, S.Sos M.Si.

Adapun pembaca Teks Pancasila Sekretaris BPKAD Agus Wahidin dan pembaca Pembukaan Undang-undang dasar 194 Sekretaris BKPSDM H. Asep Rusman S.Sos, M.Si.

Upacara instansional diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Setda, Bappppeda, BPKAD, BKPSDM dan Bappenda Kabupaten Sumedang.

Sedangkan Korsik Gita Swara Tandang (GST) bertindak selaku pengiring musik pada upacara tersebut. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com