PT Kahatex: Peningkatan SDM Sangat Penting Demi Kemajuan Perusahaan dan Bangsa

SUMEDANG, eljabar.com — Simulasi pemadaman kebakaran jadi salahsatu pelangkap dan perhatian para karyawan yang hadir dalam kemeriahan peringatan puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 yang digelar oleh perusahaan tekstil terbesar se-Asia Tenggara yakni, PT. Kahatex di jalan raya Bandung-Garut KM 23 Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (17/8/2019).

Compliance Manajer PT Kahatex, Tamami Spd. mengatakan, peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 di lingkungan PT Kahatex melibatkan semua pihak, mulai dari unsur pimpinan, karyawan, serikat pekerja seperti, SPSI, PPB, GOBSI, PEPPSI juga security berikut tamu undangan lain.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanan yakni, diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih, pelepasan balon, pertunjukan seni pencak silat, penampilan atraksi tarung derajat, simulasi pemadaman kebakaran, juga kegiatan kemanusiaan berupa donor darah mulai hari ini hingga 20 Agustus 2019 lusa,” terangnya.

Selain itu, sambung Tamami, Bhakti Sosial (Bhaksos) donor darah dari karyawan PT Kahatex bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang, dimana, kegiatan tersebut merupakan salahsatu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan kami targetkan dapat menyumbang sebanyak 500 kantong darah.

“Intinya, peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 yang mengusung tema, Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju, menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan kami mengingat, tema ini tak sekedar slogan semata, tapi harus direalisasikan. Olehsebab itu, banyak upaya dari PT Kahatex dalam mewujudkan peningkatan SDM sesuai dengan kompetensinya,” papar Tamami.

Menurut Tamami, peningkatan SDM sangat penting dilakukan demi kemajuan diri sendiri, perusahaan dan bangsa.

“Daya saing di era industri 4.0, PT Kahatex terus mengoptimalkan peningkatan SDM karyawannya mengingat, produksi di perusahaan kami 80 persen ekspor ke 76 negara di dunia, sehingga peningkatan kompetensi diberbagai bidang kompetensi tak hanya dilaksanakan saat ini dan selanjutnya, sebelumnya pun telah dilakukan dengan mendukung berbagai program dari Disnaker Sumedang hingga level Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI,” katanya.

Dikatakan Tamami, Momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-74, sejatinya tak sekedar mengingat para pahlawan yang telah gugur saat meraih kemerdekaan RI namun, harus diakselerasikan dengan perjuangan selanjutnya melalui peningkatan SDM. “Tentunya harus disertai dengan semangat perjuangan. Oleh karena itu, momentum peringatan kemerdekaan RI harus melahirkan semangat perjuangan dan terus ditanamkan, dipupuk demi kemajuan diri sendiri, perusahaan dan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com