Dandim 0610 Hadiri Pawai Lampion HUT RI Ke-74 di Alun-alun Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Pelaksanaan upacara penurunan bendera sang sangka merah putih, dalam rangka Peringatan HUT RI ke 74 Kemerdekaan Republik indonesia, Kodim 0610/Sumedang melibatkan 1 SSK personelnya untuk bergabung dengan polres, pemda dan pelajar serta ormas dalam upacara tersebut.

“Upacara penurunan bendera di tingkat Kabupaten sumedang berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, saat menghadiri pawai lampion memeriahkan kemerdekaan republik indonesia di alun-alun Kota Sumedang, Sabtu Malam (17/8/2019).

Saat ini pemerintahan dan segenap warga masyarakat dan pelajar dengan suka cita memeriahkan perayaan kemerdekaan dengan berbagai kreasi yang dikemas dalam bentuk hiasan lampu atau lampion.

“Kegiatan pawai lampion ini digelar semata-mata ingin memeriahkan HUT RI ke 74, karena begitu antusiasnya para peserta baik dari intansi pemerintah maupun pelajar yang ada di Sumedang ingin mengikuti kegiatan pawai lampion ini,” ujar dandim.

Letkol Arh Novianto menambahkan, terkait dengan kegiatan pawai lampion ini sangat mengapresiasi tentang kreatifitas dari peserta dan dengan penuh semangat meneriakan “Merdeka dan Sumedang Simpati” ini menandakan masih kentalnya jiwa nasionalisme dan patriotisme dari masing-masing peserta berbuat yang terbaik untuk NKRI, saat peserta melintasi podium kehormatan. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com