Bupati Lepaskan 74 Balon Pertanda Dimulainya Karnaval Kemerdekaan Sumedang Selatan…..!

SUMEDANG, eljabar.com — Setelah Minggu, 18 Agustus 2019, Kecamatan Sumedang Utara menggelar Karnaval Kemerdekaan dalam rangka HUT Kemerdekaan, kali ini Senin (19/08/2019) merupakan giliran Kecamatan Sumedang Selatan untuk menggelar kegiatan serupa.

Karnaval yang mengambil start di Alun-alun Sumedang dan berakhir di perempatan RSUD Sumedang tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan ditandai dengan pelepasan 74 balon sesuai dengan tahun Kemerdekaan RI.

Camat Kecamatan Sumedang Selatan Drs. Herry Dewantara melaporkan, karnaval atau pawai pembangunan di wilayahnya diikuti 10 Desa dan 4 Kelurahan.

Bupati Lepaskan 74 Balon Pertanda Dimulainya Karnaval Kemerdekaan Sumedang Selatan (2)“Adapun peserta karnaval di Kecamatan Sumedang Selatan sesuai dengan nomor urut pawai yaitu Desa Margalaksana, Kelurahan Pasanggarahan Baru, Desa Citengah, Desa Margamekar, Desa Sukajaya, Kelurahan Cipameungpeuk,Desa Ciherang, Desa Baginda, Desa Gunasari, Desa Mekar Rahayu, Kelurahan Regol Wetan, Desa Cipancar, Kelurahan Kota Kulon dan Desa Sukagalih,” tuturnya.

Masing masing peserta, lanjut Camat, menampilkan kreasi dan inovasinya sesuai dengan HUT ke-74 dan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati. “Sesuai tema karnaval, setiap desa dan kelurahan menampilkan inovasi-inovasi dalam mendukung Visi Sumedang Simpati,” ungkapnya.

Secara khusus Bupati mengajak jajaran pemerintahan serta seluruh lapisan masyarakat Sumedang mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk membangun Kabupaten Sumedang. “Mari kita abdikan diri kita dalam memajukan Kabupaten Sumedang dengan menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat kebersamaan,” kata Bupati.

Bupati Lepaskan 74 Balon Pertanda Dimulainya Karnaval Kemerdekaan Sumedang Selatan (1)Dikatakan Bupati, semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI bermakna perwujudan syukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia. “Kegiatan seperti ini memiliki makna yang bisa diambil yakni wujud rasa syukur kita karena dapat menikmati kebebasan di negara kita tercinta ini,” ucapnya.

Menurutnya, selain sebagai wahana untuk mengaktulisasikan kreativitas dan produk unggulan dari tiap desa/kelurahan, karnaval juga menjadi tontonan dan hiburan masyarakat Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Tidak sedikit berbagai produk unggulan yang ditampilkan peserta pawai, baik berupa makanan ataupun kerajinan, diserahkan langsung kepada Bupati Sumedang sebagai cinderamata. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com