Perses Sumedang Sikat PSIT Cirebon 3-0 di Laga Perdana Super Jalapa Liga 3 Seri 1

SUMEDANG, eljabar.com — Tim Perses Kabupaten Sumedang mengawali laga perdana pada Kompetisi Super Jalapa Liga 3 Seri 1 Tahun 2019 dengan kemenangan setelah mengalahkan PSIT Kota Cirebon 3 – 0.

Ketiga gol tersebut disumbangkan oleh dua pemain Perses yakni Restu Darmawan di menit ke-28 dan Yuji Supangga di menit ke- 37 dan 50.

Raut bahagia terpancar dari wajah  Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir yang turut menyaksikan pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad Yani, Ketib, Senin sore (19/08/2019).

Pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim  memberikan  perlawanan yang sama sejak menit pertama. Berkali-kali serangan baik dari Perses maupun PSIT mengancam gawang lawan sehingga cukup menegangkan para penonton.

Usai pertandingan Bupati megapresiasi hasil pertandingan yang menurutnya sangat memuaskan.

Perses Sumedang Sikat PSIT Cirebon 3-0 di Laga Perdana Super Jalapa Liga 3 Seri 1 (1)“Terimakasih kepada para pemain yang telah berjuang keras dan para penonton semuanya yang telah menyaksikan pertandingan dengan tertib dan aman,” kata bupati.

Bupati juga memberikan motivasi kepada pemain untuk bertanding dengan penuh semangat sehingga hasilnya lebih baik lagi.

“Saya berharap bisa dipertahankan permainannya.  Tingkatkan kerja kerasnya. Mudah- mudahan bisa membuat prestasi yang membanggakan Sumedang jadi juara di Liga 3,” katanya

Sementara itu, tokoh sepak bola  Jawa Barat H Umuh Muchtar yang juga turut menonton berharap para pemain bersemangat menunjukkan kualitas terbaiknya karena ada peluang bagi mereka terpilih untuk bermain di PON. “Tidak menutup kemungkinan pemain yang berpontensi ini nantinya terpilih untuk masuk PON,” tuturnya.

Menurutnya, kompetisi tersebut merupakan sarana pencarian bibit – bibit unggul dengan cara yang jujur, tidak ada kolusi.

“Saya tekankan pemandu bakat dalam memilih pemain untuk di Jawa Barat harus jujur dan transparan,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Iwa Cahya S, Pd. dalam laporannya mengatakan, pertandingan tersebut adalah kick off perdana Seri 1 Liga 3 yang digelar di Kabupaten Sumedang. Selanjutnya, diikuti kompetisi lainnya di sejumlah daerah.

“Seluruh peserta yang terdiri atas 21 klub akan dibagi menjadi 3 grup, setiap grup terdiri atas 7 klub, termasuk Kabupaten Sumedang yang tergabung dengan 6 klub lainnya di Jawa Barat yaitu PSIT Cirebon, Persima Majalengka, Persitas Kabupaten Tasik, Maung Anom Kota Bandung, Prima Con Kota Cimahi.PSGJ Kabupaten Cirebon,” kata Iwa.

Ditambahkannya, Penunjukan Dari Asprov PSSI Jawa Barat Bagi Perses Sumedang, bahwa stadion Ahmad Yani dijadikan tempat pembukaan kegiatan Super Jalapa Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2019 antara Perses VS PSIT.

“Kami selaku panpel menyampaikan banyak terima kasih. Dengan adanya penunjukan ini, kami panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan agar pelaksanaan pembukaan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh PSSI,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Olahraga

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com