Babinsa Bersama Warga Bantu Damkar Padamkan Api yang Hanguskan 2 Rumah di Tanjungsari

SUMEDANG, eljabar.com — Telah terjadi kebakaran 2 Unit rumah panggung warga Milik Ibu Yati (45) dan milik Ibu Supinah (75) yang beralamat di Dusun Manco Rt.04 Rw 05 Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat malam (23/08/2019).

Dugaan sementara api berasal dari tungku rumah salah satu warga “Ibu Supinah”, sehingga merembet ke rumah sebelahnya milik Ibu Yati, yang menyebabkan dua rumah tersebut habis terbakar.

Babinsa Bersama Warga Bantu Damkar Padamkan Api yang Hanguskan 2 Rumah di Tanjungsari“Sebelum Damkar tiba ke lokasi aparat Babinsa dan warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya untuk menghindari merembetnya kobaran api ke rumah yang lainnya,” ucap Serda Uju, Babinsa Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupten Sumedang usai pemadaman api di lokasi tersebut.

Dikatakan Serda Uju dalam musibah ini menyebabkan dua rumah panghung milik warga abis terbakar dengan ukuran rumah 6 X 8 M dan 5 X 7 M.

“Dengan reaksi cepat dari Tim Damkar UPT Tanjungsari api berhasil dipadamkan pada pukul 20:30 Wib dengan menggunakan 1 unit kendaraan damkar,” jelasnya.

Untuk kerugian personel nihil, sedangkan kerugian materiil dari terbakarnya dua rumah tersebut diperkirakan mencapai 100 juta rupiah.

“Sementara untuk kedua korban diungsikan ke rumah sodaranya masih di Dusun Manco Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com